Thursday, March 13, 2008

Memulai Hari Penuh Semangat

Mungkin kita sering mendengar orang-orang yang mengeluh “Senin lagi, Senin lagi“ karena bayangan hari senin adalah hari yang sangat sibuk. Alangkah indahnya jika setiap kali akan beraktivitas di pagi hari bisa diawali dengan senang dan riang. Tapi kalau kita sudah membayangkan, kemacetan lalu lintas dimana-mana dan bayangan deadline sudah membuat kita malas menyongsong hari esok.

Jika kita tahu, cara kita mengawali hari dapat mempengaruhi seluruh hari kita. Jika kita merasa malas atau bosan dan ingin sesekali berangkat ke kantor sambil bersenandung riang, mungkin cara berikut bisa membantu kita!

Mendengarkan Musik

Terapi musik sudah dikenal dapat mengurangi stress dan berefek positif pada kesehatan. Tidak perlu seorang ahli untuk bisa mendapatkan terapi musik ini. Cukup dengarkan musik favorit dari mp3 player atau ipod. Musik akan memberikan energi positif dan ketenangan psikologis. Musik juga bisa mendukung gaya hidup sehat.

Mandi Air Hangat

Mandi dengan air panas membuat otot-otot relaks, dan kita bisa melakukan sedikit gerakan streching agar tubuh tidak kaku. Streching dapat melemaskan otot-otot yang tegang dan memungkinkan kita untuk memulai hari lebih relaks dan tenang. Tentu saja, jika merasa tenang, kita sanggup mengatasi masalah yang datang hari ini.

Sarapan

Sarapan adalah the most important meal of the day. Sarapan yang sehat dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan memberikan kita kekuatan untuk menghadapi hari secara fisik dan mental. Tanpa sarapan, kita akan lemas dan kurang bisa berkonsentrasi. Jadi, pastikan sarapan kita terdiri dari protein dan buah.

Menulis Jurnal

Menulis jurnal atau blog memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan manajemen stress. Menuliskan peristiwa yang kita alami setiap hari dapat meningkatkan kualitas diri karena membantu kita lebih fokus, mengolah emosi dan membantu kita untuk mengatasi masalah yang kita hadapi.

Teh Hijau

Minum secangkir teh hangat terutama teh hijau yang kaya kandungan antioksidan, akan membuat kita merasa lebih segar. Hal ini disebabkan karena antioksidan merawat sel tubuh sehingga selalu sehat.

Jalan-jalan Pagi

Aktivitas jalan pagi memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh tetap bugar, jalan-jalan pagi membuat kita siap untuk menghadapi hari, tidur lebih nyenyak, dan sekaligus membantu menurunkan tingkat stress kita. Kita dapat jalan-jalan pagi sendirian atau ajak binatang piaraan kita.

0 Comments:

|
Quote of the Day