Saturday, January 26, 2008

Hidup Tanpa Doa

Setiap orang pada waktu membuka mata di pagi hari tentunya sudah diperhadapkan dengan pilihan, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pada waktu Komsel banyak juga dari adik2 rohani ku yang cerita dengan jujur bahwa mereka juga pernah mengalami hal yang sama. Dan aku pikir setiap dari kita pasti pernah ngalami seperti yang aku saksikan ini.

Disuatu pagi aku bangun lebih awal, dan segera terlibat kesibukan hari itu. Aku punya banyak hal yang harus diselesaikan dan harus tepat pada waktunya, sehingga aku tidak punya waktu untuk berdoa dan merenungkan Firman Tuhan. Sepertinya hari itu aku berkejar-kejaran dengan waktu, akhirnya apa yang aku alami…..? Masalah demi masalah membebaniku, dan tiap tugas yang aku kerjakan terasa semakin berat. Aku bertanya "mengapa Tuhan tidak menolongku?" Tuhan menjawab "karena kamu tidak pernah meminta…." Begitu sederhana jawaban dari Tuhan.

Sebenarnya aku ingin sekali merasakan kebahagiaan dan keindahan hari ini tanpa mengalami stress yang cukup berat, tapi hari ini berlalu dengan sulit, suram dan hampa. Aku bertanya "mengapa Tuhan tidak menuntunku?" Tuhan menjawab "karena engkau tidak meminta…." Kembali lagi jawaban Tuhan begitu sederhana.

Aku mencoba datang ke hadirat Tuhan, Aku gunakan semua anak kunciku untuk membuka, karena aku bener-bener gak kuat ngadepin hari ini, begitu berat dan melelahkan yang aku rasakan. Dengan lembut dan penuh kasih Tuhan menegur "Anak-Ku,engkau tidak
mengetuk pintu…." Aku terhenyak dengan teguran Tuhan, benar aku tidak mengetuk pintu, padahal jika aku berusaha mengetuk pintu pasti Tuhan akan bukakan buat aku, sehingga aku bisa merasakan kedamaian dan kehangatan dalam hadirat Tuhan.

Aku bangun lebih pagi hari ini, dan berhenti sejenak sebelum memasuki hari ini, aku punya banyak hal yang harus diselesaikan, Sehingga aku harus menyedikan waktu untuk berdoa.
Terkadang kita merasa rugi dengan duduk diam dihadapan Tuhan meskipun hanya sesaat, apalagi jika kita berpikir banyak tugas yang harus aku selesaikan hari ini, tapi kita lupa jika kita bergerak tanpa Tuhan berarti kita mengandalkan diri kita sendiri, sebaliknya jika kita menyertakan Tuhan dalam memulai hari kita, berarti kita menggunakan kekuatan Tuhan untuk melakukan segala sesuatunya. Dan pasti hari2 yang kita lewati akan terasa ringan.

Matius 6:33
"Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan Kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan
ditambahkan kepadamu."

Dalam renungan ini marilah kita sama-sama belajar untuk mengandalkan Tuhan sehingga hidup kita akan dibuat berhasil oleh Tuhan.
Tetap Semangat ya.........

1 Comment:

Anonymous said...

Kadang malah kita rugi lho gak berlindung di balik kuasa-Nya.
Tiap hari saya berangkat kerja naek motor. Risiko utk terjadi kecelakaan besar sekali, apalagi ketika dalam kondisi motor yang kurang bagus, atau jalan yang licin. Sudah tak terhitung kejadian dimana saya hampir mati atau minimal kecelakaan lah, tapi saya baik2 saja sampai sekarang. Kalau bukan Tuhan yang melindungi, siapa lagi.
Rugi kalau tiap pagi ga minta perlindungan dulu. God Bless.

|
Quote of the Day