Friday, November 16, 2007

Menikmati Proses

Setiap kita yang masih mengalami yang namanya kehidupan, pasti tidak akan pernah jauh dengan yang namanya PROSES.
Dan ironisnya tidak semua orang suka dengan yang namanya proses, karena proses itu membuat kita kehilangan kenyamanan. Tapi kalau kita mau renungkan kenapa sih Tuhan ijinkan proses terjadi dalam hidup? Perenungan yang didapatkan pasti berbeda2, karena setiap kita memang berbeda :)
Tapi dari semuanya itu kenapa ada proses tujuannya cuman satu, supaya kita semua menjadi dewasa dan semakin disempurnakan didalam Kristus Yesus Tuhan kita.

Ilustrasi tentang wortel, telur dan Kopi
sudah menggambarkan mau jadi seperti apa kita…..?

Rhema yang aku dapatkan hari ini adalah, pada saat kita datang kehadapan Tuhan apa yang kita minta, pasangan kah? Kekayaan kah? Ketenaran kah? Atau kita minta pribadi Tuhan tinggal dalam hidup kita? Semua itu hanya diri kita sendiri yang bisa menjawab…….

Tapi satu yang Tuhan mau ingatkan buat kita, pada saat kita mau memiliki pribadi Tuhan Yesus, segalanya itu bisa kita dapatkan, bahkan badai apapun dapat kita hadapi dan kita pasti akan seperti ilustrasi kopi, dimana pada saat kita diproses kita akan mengeluarkan aroma yang sedap dan siap dinikmati oleh semua orang……!!!

“ Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian iman mu- yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang di uji kemurniannya dengan api – sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-NYA”

1Petrus1:6-7

1 Comment:

Anonymous said...

Proses memang ga enak buat daging, tapi justru Tuhan suka, karena dgn proses Tuhan tau sampai dimana kita mau dimurnikan supaya kita bisa jadi seperti bejana yg sempurna. Rhema nya luar biasa, terus bagi banyak hal tentang Kristus kepada semua orang...
Keep On Fire!!!

|
Quote of the Day